Every Day is A New Day

“You can become blind by seeing each day as a similar one. Each day is a different one, each day brings a miracle of its own. It's just a matter of paying attention to this miracle.”

No Idea

Dah beberapa minggu ini aku kehabisan ide buat nulis di blog, bahkan saat BW sekalipun dilakukan tanpa meninggalkan jejak.

Sepertinya penyakit malasku dah semakin parah.

Minggu lalu juga aku memantapkan hati untuk mengatakan say goodbye to facebook, dah lah, media kacau seperti itu ditinggalin aja……tapi twitter tetep jalan…….setidaknya sampai saat ini, twitter ga dipake buat ngehina agama orang….(atau jangan jangan belum atao aku ga tau…)

Nah di twitter lagi rame soal flotilla, itu kapal misi kemanusiaan buat bantuan ke Gaza yang di serang ama israel di tengah perairan internasional, dini hari pula…duh kacau tuh israel…..

dan ternyata twitterpun tersentuh tangan tangan israel setidaknya bisa dilihat dari tidak masuknya topic #flotilla ke dalam trending topic twitter, padahal itu yang komen bejibun banget dari seluruh dunia………

walau akhirnya masuk juga seh #flotilla jadi trending topic (TT), cuma heran aja kok telat yah……hampir aja aku keluar dari twitter juga……..

(Israel itu gelas nabi Yakub, artinya kekasih Allah…..tapi Israel yang ada sekarang ini ga mungkin jadi kekasih Allah kale kalo kelaukannya kaya gitu)

trus tadi baca postingan sendiri soal rokok, dan dapet ini:

“Seseorang bukan perokok yang menikah dengan perokok mempunyai risiko kanker paru sebesar 20-30 persen dan berisiko sakit jantung karena asap yang berasal dari ujung rokok tiga kali lebih berbahaya dari asap rokok utama yang dihisap perokok.”

Nah ini kalimat suka dibikin alesan para perokok, daripada jadi perokok pasif yang bahaya 3 kali lebih besar dari prokok aktif, mendingan jadi perokok aktif aja…..(kenapa jadi inget israel yah pas denger kalimat ini……kebanyakan ngasih les seh tuh israel….loh jadi perokok=israel….ehmmm no comment loe pikir pikir aja sendiri, kalo menurutku ada bagian bagian dalam jiwa kita yang penuh dengan ke-israel-an….)

waduh kok logikanya aneh….bukankah perokok aktif itu juga merangkap sebagai perokok pasif? perokok tuh dah masukin asap rokok lewat mulut dia, juga ngehirup asap rokoknya juga pas dia bernafas, ato kalo pas ngerokok dia ga bernafas?…..nah berarti tuh perokok aktif jauh lebih besar resikonya dapet impotensi (soalna orang/laki lebih takut impoten daripada sakit jantung kayanya) dari perokok pasif.

Terus jadi inget obrolan kemaren ama temen……..terutama soal pendapatku mengenai kantor dan kewajiban berterima kasih pada kantor yang telah menggaji kita…….

aku punya pendapat sendiri yang mungkin beda ama orang lain (walau aku yakin pasti ada yang sama ama aku juga, maklum cuma ordinary people)

Menurutku kantor itu ibaratnya tukang pos yang nganterin surat ke rumah kita.

Kita layak berterima kasih ke tukang pos yang dah bersusah payah nyampein itu surat, tapi ga perlu berlebih apa lagi ampe bersujud segala toh bagaimanapun juga, surat itu yang nulis bukan si tukang pos tapi yang nulisnya mungkin istri, teman, pacar atau orang tua kita………

Nah cuma kebetulan aja yang nulis surat itu nitipin suratnya ke tukang pos itu buat diantarkan ke rumah kita.

jadi selayaknyalah rasa bersyukur dan sembah sujud disampaikan pada si pembuat surat.

Kita ga perlu bersedih kalo si tukang pos sakit ato meninggal dunia, well sedih seh boleh boleh aja tapi jangan berlebih deh, soalnya selama si pembuat surat masih niat bikin surat baru untuk kita, itu pembuat surat bisa dengan gampang mencari tukang pos yang baru.

Nah ini analoginya:

yang ngasih rejeki dalam hal ini gaji, menurutku tuh Tuhan, cuma kebetulan dianterin lewat jasa kantor kita…tapi kalo satu saat ini kantor tutup/bangkrut…ga perlu repot, kalo Tuhan masih ngasihkita rejeki, Tuhan bakalan nyalurinnya lewat tangan yang lain……

jadi soal loyalitas…..be reasonable deh…….

wuihhhh yang baca bisa bingung tuh soalna ga di kasih cukup background informasi…..dah dulu deh…..dari no idea menjadi plenty ideas….

2 komentar:

June 2, 2010 at 3:05 PM Anonymous said...

walaupun kau tak meninggalkan jejak..
saya tetep mengunjungi kok.. :)

June 2, 2010 at 9:19 PM Unknown said...

wah, bahaya bgt ya jd perokok pasif, serem...

saya ninggalin pisang aja ya...

Post a Comment

do as you like but please do it with respect