Every Day is A New Day

“You can become blind by seeing each day as a similar one. Each day is a different one, each day brings a miracle of its own. It's just a matter of paying attention to this miracle.”

Blogging Pada Saat Weekend Dan Flash Fictionku

Mungkin ada di antara teman teman yang memperhatikan bahwa blog ini selalu menerbitkan (kaya koran aja) minimal satu tulisan setiap harinya, bahkan di weekend sekalipun. Namun pada weekend, tak satupun aktifitas BW dilakukan oleh si empunya blog.

Itu semua dikarenakan komitmenku untuk menjadikan weekend sebagai hari untuk keluargaku. Tidak ada blogging pada weekend. Lalu bagaimana degan tulisan yang terbit pada hari itu.

Teman teman tentunya sudah paham bahwa kita bisa menjadwalkan kapan tulisan kita akan di publish, dan untuk keperluan ini, aku menggunakan windows live writer. Menurutku Live Writer lebih membantuku dibandingkan bila harus masuk ke blogger, setidaknya di Live Writer kita bisa membuat dan mem-publish tulisan untuk beberapa blog sekaligus dalam waktu yang relatif cepat.

karena kondisi ini, aku meminta maaf pada teman teman semua karena tidak bisa berkunjung dan melakukan kunjungan balik pada saat weekend, biasanya keterlambatan itu bisa kututupi pada hari senin atau selasa kemudian, itupun bila tidak ada deadline kerjaan yang menyita waktuku.

Lalu mengenai cerita sanagt pendekku, dari beberapa komentar yang masuk, banyak yang berkata bahwa tulisan itu terlalu pendek dan kurang bisa dimengerti.

Aku sangat berterima kasih sekali atas masukan yang ada, termasuk pada komentar yang mengatakan bahwa tulisan itu bagus :).

Memang pada saat aku membuat tulisan itu, aku berniat untuk membuat satu jenis tulisan yang mungkin bisa di sebut flash fiction (istilah yang kukenal saat BW), cerita yang lebih pendek dari cerpen (atau bisa jadi tulisanku terlalu pendek untuk jadi flash fiction…).

Berikutnya, aku memang bermaksud untuk membuatnya menjadi berseri, ketika di baca dari awal tulisan sampai akhir tulisan, semuanya akan menjalin satu rangkaian peristiwa di dalam kehidupan tokoh utamanya.

Masing masing tulisan hanya akan berisi snapshot satu atau dua peristiwa dan semuanya berawal dari awal masa SMA.

Ceritanya sendiri jelas fiksi walau mungkin akan ada beberapa yang sedikitnya mirip dengan kehidupanku atau kehidupan teman teman, yah namanya juga cuma ordinary people, hidupnya cuma kehidupan biasa yang juga dialami oleh orang orang lainnya di luar sana.

(Soal penamaan Pram yang mirip dengan nama tengahku, itu memang sengaja kulakukan untuk mendekatkanku dengan jalinan cerita, menurutku lebih mudah untuk bercerita apabila kita memiliki feeling terhadap cerita itu. Yang perlu digarisbawahi adalah aku masih bisa membedakan mana dunia nyata dan mana imajinasi untuk keperluan penulisan – pesan sponsor untuk seseorang/sesuatu di luar sana)

Lalu soal pembawaan cerita yang tidak jelas itu memang sengaja, aku berusaha membuat ciri khas sendiri walau tujuannya bukan untuk  membuat bingung pembacanya hehehe.

Pada setiap cerita aku sengaja hanya memberikan sedikit petunjuk mengenai waktu dan tempat kejadian, serta pelaku yang terlibat, mengenai siapa saja yang berbicara, biasanya kutambahkan petunjuk tambahan bila kurasa penting, sisanya aku serahkan pada yang membaca untuk menginterpretasikannya.

Cerita ini adalah cerita pertama yang kutulis dengan gaya itu, jadi masih perlu perbaikan di sana dan di sini. Jadi untuk sementara ini targetku hanyalah melihat reaksi dari teman teman semua, dan apabila dari seratus komentar yang masuk, ada satu yang bilang “aku suka ceritanya”, itu sudah merupakan kesuksesanku.

Untuk kedepannya kritik dan saran akan selalu kuperhatikan dan semoga semua itu dapat membuatku menjadi penulis yang lebih baik lagi.

Happy Monday!!! Every Day is A New Day!!! Semua Hari Adalah Baik, orang yang menjalani hari hari itulah yang bisa membuatnya menjadi buruk!!!

2 komentar:

May 3, 2010 at 12:58 PM aryadevi said...

no problem sobat, banyak cara untuk bergaul di dunia blog, tinggal anda sendiri yang menafsirkannya dan sesuaikan dengan keperluan.
salam akrab ^_^

May 3, 2010 at 1:00 PM aisyah muna said...

Happy Monday..
thanks 4 ur visit..
^__^
Semangat!dan salam persahabatan...

Post a Comment

do as you like but please do it with respect