Every Day is A New Day

“You can become blind by seeing each day as a similar one. Each day is a different one, each day brings a miracle of its own. It's just a matter of paying attention to this miracle.”

DOA AGAR TIDAK TERLENA OLEH DUNIA

Aku pernah mendengar, seseorang akan terikat oleh suatu urusan, yaitu urusan yang ia ingat ketika akan tidur dan bangun tidur.

Ketika seseorang tertidur dalam keadaan memikirkan soal uang/pekerjaannya, lalu terbangun untuk langsung memikirkan uang/pekerjaannya, maka hari harinya akan selalu disibukkan oleh kegiatan mencari uang/pekerjaan.

Salut buat orang yang menghabiskan sebagian besar dari 24 jam kehidupan hariannya dengan kegiatan mencari uang dan uang. Aku sendiri tak mau/mampu melakukannya, buatku uang bukan prioritas utama, walau aku jelas memerlukannya, namun aku tak mau waktuku habis mengejarnya.

Mungkin ini karena di benakku ada kalimat yang aku percaya, “Pas loe mati, tuh uang ga akan loe bawa ke liang kubur, kalo pun loe bawa ke kuburan, ga akan nolongin loe juga”.

Ga niat menggurui karena toh aku bukan guru, dan juga semua ini selalu dapat diperdebat/diskusikan.

Nah ini ada doa yang bagus agar kita tidak terlalu terikat oleh dunia, silahkan dibaca sebelum dan sesudah tidur yah, aku dapat dari

http://agusw.penamedia.com/2005/04/07/doa-sebelum-tidur-dan-doa-sesudah-bangun-tidur/

Sebelum Tidur Membaca Doa :

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

bismikallahumma ahya wa amutu

Artinya :
Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati

• Sesudah Bangun Tidur Membaca Doa :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur

Artinya :
Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Keterangan :

Doa ini berdasarkan hadits nabi yang saya ambil dari Riadust Shalihin :

عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَ :  بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ

Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). (Bukhari)

2 komentar:

May 16, 2010 at 10:11 AM non inge said...

mencari uang memang perlu
tp kalo 24 jam unk uang, wew... g dech...

Thx bwt renungannya ^^

May 16, 2010 at 10:35 AM Abdul hafizh said...

Wah,, aku catet deh nih doanya ..
Siip deh .. ^^

Post a Comment

do as you like but please do it with respect